SMP Hang Tuah Tarakan merupakan salah satu sekolah tingkat SMP di bawah pembinaan Cabang Tarakan Yayasan Hang Tuah. SMP Hang Tuah Tarakan juga dibina langsung oleh Komandan Lanal XIII Tarakan dan diresmikan di Jakarta oleh NY. Dra.Manik Siwi Sukma Adji selaku Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah.

SMP Hang Tuah Tarakan berdiri sejak 19 Januari 2019, ijin penyelenggaraan Pendidikan Sekolah dikeluarkan oleh PLT. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tarakan dengan SK Nomor.420/852-II/DISDIKBUD. Awal Operasional SMP Hang Tuah memiliki 12 siswa pada Tahun Ajaran 2019/2020. Diharapkan ditahun ajaran berikutnya siswa semakin banyak.

 

 

Assalamu’alaikum wr.wb.

 

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat, hidayah dan karunia-Nya sehingga website SMP Hang Tuah Tarakan ini dapat terbit. Salah satu tujuan dari website ini adalah untuk menjawab akan setiap kebutuhan informasi dengan memanfaatkan sarana teknologi informasi yang ada. Kami sadar sepenuhnya dalam rangka memajukan pendidikan di era berkembangnya IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) yang begitu pesat, teknologi informasi sangat diperlukan berbagai sarana prasarana yang kondusif. Kebutuhan berbagai informasi siswa, guru, orangtua maupun masyarakat, sehingga kami berusaha mewujudkan hal tersebut semaksimal mungkin untuk dapat mengakses seluruh informasi tentang kondisi sekolah dengan segala kegiatannya dalam melaksanakan proses pendidikan dan upaya perkembangannya.

Besar harapan kami, sarana ini dapat membantu dalam meningkatkan mutu sekolah melalui pemberdayaan semua input yang ada serta bisa dijadikan media komunikasi yang positif antara sesama warga sekolah maupun masayarakat pemerhati pendidikan pada umumnya. Kami mengharapkan masukan dari berbagai pihak untuk website ini agar kami terus belajar dan meng-update diri, sehingga tampilan, isi dan mutu website akan terus berkembang dan lebih baik nantinya. Terima kasih atas kerjasamanya, maju terus untuk mencapai SMP Hang Tuah Tarakan yang lebih baik lagi.

 

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Hormat kami,

Arif Suhendra, S.Pd.

Kepala SMP Hang Tuah Tarakan

Open chat
1
Ada yang bisa saya bantu
Anda terhubung dilayanan sekolah SMP Hang Tuah Tarakan. Silahkan bertanya kepada kami. Kami siap membantu anda.